Cara Merawat Aquarium Air Laut

f:id:aquariumair:20170509155148j:plain

Jika kita lihat panorama aquarium air laut yang indah, mungkin saja kita tak pernah berpikir bagaimana caranya pemiliknya menjaga serta melindungi semuanya keindahan itu. Namun untuk sang yang memiliki tahu benar beberapa langkah apa sajakah yang dikerjakan agar Aquarium kepunyaannya dapat tetaplah tampak indah serta begitu tertangani.

Di bawah ini yaitu sedikit penjelasan mengenai perawatan teratur yang dikerjakan untuk aquarium air laut.

1. Jumlah ikan
Ingatlah berapakah banyak ikan yang anda memelihara di dalam aquarium anda, bila butuh buat daftar nama, serta jumlahnya agar anda tak lupa. Maksudnya yaitu, sewaktu anda memberi makanan, lihatlah apakah ikannya komplit atau tak. Umpamanya ada yang kurang, selekasnya mencari, mungkin saja tengah bersembunyi atau ikannya mati. Bila ikannya mati, selekasnya angkat serta buang. Agar tak membusuk di dalam aquarium serta mengakibatkan airnya jadi bau serta itu dapat mengakibatkan kematian untuk ikan-ikan yang lain.

2. Menambahkan air
Umumnya air di dalam aquarium bakal menyusut dengan sendirinya karna penguapan. Sebelumnya kita memberikan air, alangkah sebaiknya cek dahulu kandungan garamnya. Bila kandungan garamnya naik, cukup berikan air tawar kedalamnya, walau demikian bila kandungan garamnya turun, berikan air laut hingga penuh kembali.

3. Kwalitas air
Bila anda pelihara ikan serta anemon atau tanaman air laut, cek kandungan PH, suhu, serta kandungan garamnya dengan cara berkala. Umpamanya tiap-tiap 1 minggu atau dua minggu. Untuk tanaman atau anemon laut, umumnya suhu di bawah 25°. Namun bila cuma pelihara ikan saja, suhu standard diangka 28°-30° celcius.

4. Pergantian air
Pergantian air ada dua step, yakni pergantian air beberapa serta pergantian air keseluruhan. Pergantian air beberapa umumnya dikerjakan sepanjang 2 bln. sekali sejumlah 30% dari keseluruhan volume aquarium anda. Pergantian air keseluruhan umumnya dikerjakan tiap-tiap 6 bln. sekali. Maksudnya agar air tetaplah sehat, serta bersihkan kotoran yg tidak terjangkau oleh filter. Dan menanggung ketersediaan plankton untuk supply makanan beberapa anemon di dalam aquarium.

5. Pencucian media filter
Kerjakan pencucian media filter tiap-tiap satu atau dua bln. sekali. Serta kerjakan pergantian media bila memanglah telah tak sangat mungkin untuk digunakan lagi.

6. Bersihkan kaca
Janganlah lupa untuk bersihkan kaca dari lumut yang melekat atau embun yang diakibatkan karna suhu air yang dingin. Maksudnya agar kaca tetaplah bersih serta panorama didalamnya juga bisa di nikmati dengan optimal.

Nah, tersebut sedikit panduan perawatan untuk aquarium ikan laut. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda yang tengah menginginkan menelihara ikan hias air laut ataupun telah memilikinya.